Operasi Terowongan Mujahidin Luluh Lantakkan Markas Tentara Suriah



beritaislam.net – Mujahidin Suriah kembali melancarkan operasi peledakan gedung yang dijadikan markas tentara Suriah. Operasi yang dilancarkan di daerah pegunungan Arba’in, pedesaan Idlib kali ini menewaskan puluhan tentara dan penghancuran sejumlah tank tempur.
Dilansir dari Al-Jazeera, Sabtu (30/01),operasi ini diluncurkan melalui terowongan.  Mujahidin dari Suqur Sham menggali terowongan dari wilayah yang dikontrol mujahidin menembus gedung yang dikenal “Istana Kuning” di pegunungan Al-Arba’in.
Melalui terowongan itu, mujahidin meledakkan bangunan yang dijadikan markas tentara Suriah itu. Akibatnya, puluhan tentara tewas.
Dalam rekaman video yang diunggah di internet, ledakan tersebut memporak-porandakan gedung tersebut. Terlihat dari kejauhan, tanah dan puing-puing bangunan beterbangan akibat dahsyatnya ledakan. Sesaat kemudian, terdengar suara baku tembak sengit antara mujahidin dan tentara yang masih selamat.
Wartawan Al-Jazeera di Idlib melansir dari komandan Suqur Syam, Abu Hamam, membenarkan operasi tersebut. Abu Hamam menegaskan operasi itu menargetkan “Istana Kuning” yang juga dikenal dengan “Istana Su’udi”.
Abu Hamam yang mengomando operasi tersebut menambahkan, ledakan tersebut menyebabkan gedung itu rata dengan tanah. “Seluruh tentara Suriah yang berada di dalam gedung itu tewas,” kata Abu Hamam.
Ia menunjukkan, mujahidin sukses dalam operasi tersebut. Sejumlah pos militer penting di sekitar wilayah tersebut berhasil dikontrol. Dua tank tempur juga berhasil dihancurkan selama operasi yang masih berlangsung itu.
“Pertempuran masih berlanjut sampai seluruh pos militer di pegunungan Arba’in berhasil dikontrol. Brigade Jaisy Islam juga terlibat dalam sejumlah operasi ini, namun hanya beberapa operasi,” pungkas Abu Hamam.
Operasi ini merupakan bagian dari operasi pembabasan seluruh daerah Al-Arba’in yang digulirkan mujahidin Sabtu kemarin. Operasi tersebut dipimpin oleh brigade Suqur Sham yang berafiliasi dengan Jabhah Islamiyah.(sumber:kiblat.net)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Iklan In-Feed (homepage)

" target="_blank">Responsive Advertisement