Besok, Kaum Syiah Sedunia Rayakan Al-Quds International Day





arroudoh.com, Jakarta – Esok pada Jum’at, 25 Juli 2014, kaum Syiah di Indonesia akan memperingati Hari Al Quds Se-Dunia. Perayaan yang lebih dikenal dengan sebutan Yaumul Quds atau Al-Quds International Day selalu digelar pada Jum’at terakhir setiap bulan Ramadhan.


Hari Peringatan Al-Quds pada tahun ini jatuh pada 27 Ramadhan 1432 Hijriah dan bertepatan dengan serangan Israel ke Jalur Gaza.

Hari Quds merupakan seruan politik Imam Khomeini untuk menyatakan solidaritasnya kepada bangsa Palestina. Seruan ini hanyalah slogan semu untuk menarik simpati di mata dunia internasional.

Tidak lama setelah kemenangan Revolusi Islam Iran, Khomeini menyatakan hari Jumat terakhir bulan Ramadhan sebagai Hari Al-Quds Sedunia. Pernyataan Khomeini hingga hari ini masih dipertahankan oleh ummat Syiah sedunia sebagai bentuk dukungan mereka dan masyarakat independen atas ketertindasan bangsa Palestina.

Umat Syiah di seluruh penjuru dunia, setiap tahunnya, biasanya menggelar aksi demonstrasi sebagai bentuk solidaritas atas bangsa Palestina. Para pengunjuk rasa menuntut pentingnya pemulangan para pengungsi Palestina ke tanah air mereka, penghapusan pendudukan di bumi Palestina, pembentukan negara independen yang beribukotakan Baitul Maqdis, perhatian penuh komunitas internasional atas masalah Palestina dan pencabutan aksi blokade Zionis Israel atas Jalur Gaza.

Sumber : kiblat.net

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Iklan In-Feed (homepage)

" target="_blank">Responsive Advertisement